Kamu


Waktu itu hujan turun begitu lebat



Ingatkah kamu?
Waktu itu hujan turun begitu lebat
Membuat bajuku basah separuh.
Jaket birumu juga sudah sedikit basah

Aku mengeluh memaki hujan yang turun tiba-tiba
Lalu mengumpat diri sendiri karena lalai membawa jas hujan.
Aku? Terlihat begitu bodoh, manja, dan lemah.

Dipikiranmu pasti aku seperti anak mama yakan?
Terlebih kamu yang berlatarbelakang anak alaam.
Kita berbeda kan?.

Tapi kamu tidak mengejekku manja.
Kamu tidak meneriakiku cerewet.
Kamu hanya tersenyum menatapku yang terlihat heboh
Katamu waktu itu " cuma hujan air, bentar lagi bajunya juga kering. Lain kali dibawa jas hujannya ya"
Aku bungkam. Lalu merasa bersalah
karena bajumu jauh lebih basah

Kita berteduh di rumah warga. Aku masih terlihat kesal.
waktu itu kamu masih ingat sepatuku basah kan.
Dan kau ingat Aku makin kesal
Katamu sembari tersenyum " ngga papa besok juga kering "
Lalu aku diam menatapmu.

Kau tahu matamu menyimpan banyak hal. Aku seperti menemukan rumah disana. Ahh aku rindu mata itu. Mata yang lelah. Mata yang menyimpan berbagai macam rasa mata yang membuatku rindu dipeluk hujan.

Kita berbicara banyak hal waktu itu. Aku dengan ekonomi dunia. Kamu dengan mangrove yang baru saja kau eksplorasi. Aku mendengarkan dongengmu dengan khidmat. Kamu yang beberapa kali mendebat kondisi negara dari sudut pandangku.

Lihat pundak itu, terguncang mengikuti gelak tawa
Lihat rambut itu yang panjangnya melebihi alis mata
Lihat jaket itu, bolehkah aku menggantikannya?
Lalu lihat tangan itu, ijinkan aku menggenggamnya. . .

Oh tuan bolehkah aku bertanya sesuatu padamu..
Tuan apakah aku tengah benarbenar mencintaimu?
Atau aku hanya tengah kagum pada pria alam yang kini duduk dihadapanku?

Tuaan bersediakah kamu? Mengajakku berkeliling Indonesia. Mengunjungi hutan yang pernah kau singgahi. Atau sekedar menapaki puncak gunung tertinggi di daerahnya.

Oh tuan, bolehkah aku memimpikanmu mengajakku mendaki jabbal rahmah? Bersamaku, malam ini?

Ps : ceritanya ada yang lagi jatuh cinta. Terus menuliskan ini. Lalu menyisipkan beberapa kisah nyata wkwkwk. Jangan bapeer -_-



Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment