langitku #menulissuratcinta1


halo langit apa kabar?. kemarin saya mau mengirim surat ini lewat pak pos.
tapi pak pos malah mengertukan dahinya lalu bilang " mungkin obatnya habis mba... "
ah sejak kapan mengirim surat pake obat langit?

ini surat cinta pertama saya.

ini surat cinta untuk langit biru saya.

halo langit apa kabar?. kemarin saya mau mengirim surat ini lewat pak pos.
tapi pak pos malah mengertukan dahinya lalu bilang " mungkin obatnya habis mba... "
ah sejak kapan mengirim surat pake obat langit?.
bukankah mengirim surat itu menggunakan perangko.

oh iya kemarin aku sudah pergi ke kantor pos untuk menanyakan sesuatu.
kau tau aku bingung sekali aku harus menggunakan perongko yang 1500 atau 2500???
kemarin aku sudah bertanya pada mba-mba penjaga loket
tapi dia cuma melongo dan mengerutkan dahinya.
ada yang salahkah dengan pertanyaanku?. aku hanya ingin suratku sampai padamu.aku tak ingin salah perangko.

karna pak pos dan mba-mba loket pos aneh.
akhirnya aku mengirim surat ini lewat burung merpati yang kerap nongkrong di dekat jendelaku.
aku pikir merpati, mereka gemar sekali terbang. dan mereka
bisa terbang dekat sekali denganmu, dan pasti dia dapat menyampaikan surat ini kan langit?. iyakan?. pasti!.

*****
langit biru entah kenapa dan bagaimana bisa aku begitu menyukaimu.

sejak kapan?,
emmm mungkin sejak aku pertama kali melihatmu digendongan ibuku.
aku jatuh cinta padamu sejak pandangan pertama kau tau?.

yah meskipun cinta pada pandangan pertama itu murahan tapi cintaku, sama sekali tidak murahan
SUNGGUH. kau tau cintaku mahal.

aku sungguh jatuh cinta padamu. benarbenar ingin menjadi kekasihmu.

*****

hey langit, belakangan ini kamu tampan sekali loh,
langtmu biru sekali. bersih.
awanwanmu juga nampak cantik.

dulu waktu masih kecil aku begitu ingin naik pesawat kesana
lalu memakan awanawanmu. ahhhhh, betapa lembutnya, dan mungkin rasanya manis sekali ya?.
ahhhh,

*****
langit biru, aku suka sekali setiap kamu tampil di luar jendela kelasku
dengan warna dasar birumu dan awan putih yang menggelembung di pinggirannya.
itu tampan sekali loh. aku juga suka ketika langitmu mulai berwarna jingga karna matahari akan tenggelam.
yang disebelah sini akan berwarna ungu, dan dikejauhan sana akan berwarna orange. warnawarni seperti kue lapis.

aku suka bagaimanapun kamu. mau kamu berwarna biru, orange,
ataupun kelabu karna si hujan akan terjun ke bumi
untuk mengantarkan rezeki pd manusia.
aku tetap suka bagaimanapun kamu.
terkadangan aku bermimpi suatu saat nanti
aku dan suamiku juga dua orang anak kami akan punya sebuah kebun di belakang rumah,
lalu suatu sore kita akan menggelar alas duduk dan tiduran diatas alasnya,
kami akan menengadahkan kepala lalu salah satu anakku akan bicara
" bundaa, awan yang itu kaya gajah ya?"
" yang disana kaya teddy bear ya kak?"
" iya yah yang itu kaya teddy bear... "
lalu kami akan tidurtiduran disana sambil sesekali menertawakan awan. hingga si raja siang muali tenggelam.
menyenangkan sekali bukan?.

*****

lagit, kau tau kan bagaimana aku mencintaimu.
benarbenar jatuh cinta yang luar biasa. dimanamana aku selalu bilang aku suka kamu
selalu mengungkapkannya. selalu tersenyum padamu. selalu setia padamu.

*****

sky will you marry me?



#terlelap berselimutkan langit.

No comments:

Post a Comment